Perpisahan yang tak terelakan


Saat hujan turun di pertengahan bulan November.

Ketika makhluk-makhluk kecil di malam-malam yang dingin mulai bermunculan, menggerombol di tengah secercah cahaya lampu neon di pinggir-pinggir jalan.

Cipratan air dari sisa-sisa air hujan yang turun dari langit, membasahi setiap langkah kakiku, mengikuti jejak-jejak kesedihan yang ditinggalkan.

Malam yang dingin..membekukan kalbu.

PERPISAHAN..!!!

Kata yang paling ku benci. Memang, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Bagaimanapun caranya. Malam ini, haruskah aku melepaskan orang yang selalu mendoakan ku?? Yang selalu mejadi orang pertama untuk membelaku di saat aku jauh dari keluarga ku?? Yang selalu menjadi tempat ku meluahkan segala ganjalan di hati ku??

Begitu banyak yang kudapatkan darinya. Bagaimana cara ia menjaga ku dalam kemurnian hatinya. Mengajarkan ku bagaimana seharusnya kita terus mengingat Sang Pencipta. Apalagi aku adalah jenis orang yang selalu ingin tahu, sampai-sampai dia kewalahan menjawab semua pertanyaan ku. Walaupun terkadang aku tidak puas dengan jawabnya, tapi aku tahu dia sudah berusaha sekuat tenaga agar aku mengerti.

Entahlah..rasanya hati ini tidak rela dengan kepergiannya. Aku tahu, dia pergi bukan untuk meninggalkan kami begitu saja disini. Dia pergi untuk kembali merajut tanggung jawab terhadap keluarga yang telah lama ia tinggalkan. Yang sekarang memanggilnya kembali ke kampung halamannya.Mungkin Allah sudah menyediakan sesuatu yang indah untuk nya di sana. Sesuatu yang istimewa untuk manusia yang istimewa.

Ahh..semoga ini bukan akhir dari pertemuan kami. Allah lah yang mengatur pertemuan indah kami, begitu pula perpisahan yang harus terjadi ini. Semoga Allah selalu melindungi mu di sana, di tempat kau akan mengabdi, di waktu kau mengapai semua impian mu…amiiiiin.

Teruntuk Murabbi ku yang ku cintai karena Allah

Semoga hati kita terus tertaut dalam setiap doa

Semarang, 151109

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: