Review blog ku dari seorang kawan


Iseng-iseng ngetik nama di mbah google…eh, ga taunya ketemu sama artikel review ini,. Awalnya agak kaget juga, bisa-bisanya  orang ini memperhatikan blog saya sedemikian detail…padahal saya sendiri tidak begitu..hhihihii..Nah,artikel review site ini diambil dari blog kawan baru saya yang berna syuaa..

http://resite.syuaa.net/2010/04/19/httpmutiamanarisa-wordpress-com/comment-page-1/#comment-10

Mutia Manarisa, pemilik blog ini dan menyandarkan blognya pada free blog wordpress, seperti kebanyakan pilihan para bloger, wordpress menyediakan semua yang dibutuhkan bloger sehingga bloger cukup nyaman untuk mendaftarkan blognya pada wordpress.

Design secara keseluruhan berwarna biru, menggunakan 3 colom template dan hanya memiliki 2 page.  Saat pertama kali mengunjungi blog ini, halaman yang langsung terpajang adalah halaman ‘About Me’ atau pada blog ini disebut Tentang Biru Laut.

Melihat quantity update blog, terbilang cukup cepat karena dari beberapa tulisan terakhir, pemilik blog melakukan update rata-rata 1 tulisan dalam waktu 2 hari. Hal ini cukup bagus dan menggambarkan bahwa Mutia adalah seorang blogger sejati.

Mengenai tema, kombinasi warna dalam blog ini terlihat cerah, biru, biru muda, putih, yang dikombinasikan dengan tulisan biru hitam sehingga keseluruhan terlihat menyatu. Widget \’search\’ sudah disediakan yang akan membantu pengunjung untuk mencari postingan pemilik blog dengan lebih simple. Pemilik blog juga sudah memasang widget kalender pertanggal hari ini, serta kalender daftar update blog. Recent Post berdasarkan bulan sudah disediakan pada blog widget sebelah kiri, Recent post berdasarkan judul juga dipasang lagi pada widget sebelah kiri, dan lagi widget islamic quote juga ditambahkan pada bagian widget kiri, hal ini kesemuannya menggambarkan kepribadian pemilik blog. Recent comment dtempatkan disebelah kanan, awan kategori tulisan terbilang sedikit karena sampai pada saat review ini dibuat, hanya ada 5 kategori tulisan yang tersedia. Blogroll atau friend link yang ditempatkan disebelah kanan terlihat masih sedikit, tetapi sudah mencukupi standar blogger. Sedikit canggung karena pada blog widget sebelah kanan atas terlihat jam dinding yang secara langsung mengambil data dari koputer pengunjung, itu artinya jam tersebut terpisah dari jam server, ini hanya akan menjadi konten pengaya saja pada blog ini, pengunjung tentunya akan lebih terbiasa melihat jam pada komputernya sendiri dibandingkan jam yang ada pada suatu blog.

Page about me sudah tersedia sehingga pengunjung yang ingi mengenal pemilik blog lebih dalam bisa menemukannya pada halaman ini, tetapi halaman contact me belum ada, sebagai pengganti halaman ini, pemilik blog menambahkan widget facebook yang dibubuhi nama dan alamat email pemilik blog, hal ini sudah cukup untuk menggantikan halaman contact me. Tidak ada terlihat banner iklan didalamnya, hal ini tentunya menunjukan kepada pengunjung bahwa blog ini benar-benar milik Mutia, dan tidak ingin dihiasi oleh iklan-iklan dari pihak luar.

Gaya penulisannya cukup menarik, cara penyampaian ide dan gagasan dirancang dengan bahasa yang menyentuh hati. Sangat menjaga karakter penulisan dan tetap menunjukan jati diri pemilik blog yang lekat dengan agamanya. Layaknya blogger lain, tulisan yang ada didalamnya tidak terpaku pada satu tema, tulisan-tulisan Mutia seutuhnya mengenai dirinya dan kehidupannya, atau apa-apa yang ingin dia tulis. Blog ini menggunakan bahasa yang nyaman sehingga semua orang boleh membacanya, sebagian besar tulisannya mengenai kehidupan dan peraturan hidup. Pengunjung yang tepat untuk blog ini adalah pengunjung yang juga pemilik blog. feature \’read more’ juga tidak diadakan pada blog ini, sehingga tulisan-tulisan yang terlihat pada halaman tulisan akan tampil secara keseluruhan hal ini mungkin akan mengganggu pengunjung yang ingin men-scan tulisan demi tulisan karena harus scroll page agak panjang untuk mendapatkan tulisan selanjutnya.

Sayangnya pemilik blog tidak menyertakan rss feed sehingga pengunjung yang ingin berlangganan update blog ini akan kesulitan karena harus mengunjungi blog ini setiap saat untuk mengetahui update tulisan-tulisan terbaru. rss feed hanya ada bagi pemberi komentar.

Terimakasih untuk kawan baru ku yang memberikan banyak saran dan kritiknya buat Samudera Biru Laut ku ini..semoga bisa lebih baik lagi… Saya juga sudah memberikan komentar atas tulisan ini yang isinya begini:

woww…ga nyangka ternyata selama ini ada yg ngereview samudera biru laut ku…hihiihiii…
thx syuaa buat saran dan kritiknya…
tau ga knp ga pake brogroll banyak2??
sebenarnya dah kamu jawab tuh di atas…
“hal ini tentunya menunjukan kepada pengunjung bahwa blog ini benar-benar milik Mutia”
hahaha…udah ada rss feednya kok, tp cuma buat postingan aja… ^^

Pokonya matur tengkyu dah…🙂

Ditulis dalam Reportase. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Review blog ku dari seorang kawan”

  1. Syuaa Says:

    hmm tulisan in kyak pernah baca, dimanaaa gitu. hehe,, ok Bila keep bloging. makin keren aja dah.

  2. Biru Laut Says:

    hehee,,,pura2 ga tau gitu…thx yaa syuaa…
    blog mu yoii banget deh!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: